Tuesday, April 12, 2005

Semi, Sakura

Image hosted by Photobucket.comTidal Basin, di pagi musim semi yang cerah. Karena bukan akhir minggu, keindahan dan ketenangannya ternikmati, di sela barisan orang yang mengitari air. Bunga Sakura berada di puncak kembangnya, berwarna merah muda manis, melingkari danau hijau serupa cincin. Langit biru terang tersapu kabut awan horisontal, angin sejuk mencubiti kulit. Jefferson Memorial di garis cakrawala jadi titik bidik postcard yang sempurna. Helai sakura yang mulai rontok terbawa angin seperti taburan kertas kecil, terdampar mengambang di danau yang beriak dilewati sepasang bebek yang berkejaran.

Sepasang kekasih menabur bisik mesra, mengawali musim yang penuh janji. Sepasang orang tua duduk-duduk bernaung rimbun bunga, menikmati senja usia di tiap detiknya. Rombongan anak sekolah berbaris sibuk menunjuk berbagai arah. Seorang fotografer merekam momen yang hanya ternikmati setahun sekali, di tempat ini. Setengah lusin turis muda berdarah Asia membuka jaketnya, mengira cuaca masih dingin. Seorang ibu muda dan anak toddlernya menyapa saya, meminta saya mengambil gambar mereka berdua. Saya mengangguk dan memanfaatkannya untuk gantian meminta tolong mengambil gambar saya bersama Damian. Senyum di pagi musim semi yang cerah. Klik.

(Setelahnya kami ke National Zoological Park. Karena dinaungi Smithsonian Institution, masuknya gratis tetapi pengelolaannya profesional. Sangat saya rekomendasikan untuk mengajak anak-anak bermain di kebon binatang ini!)

5 drops:

neenoy said...

selamat menikmati musim semi...

udah gak cabin fever lagi dong, ya ;)

Anonymous said...

musim semi membawa hangat :)

Pojok Hablay said...

duh, cantiknya....

dy said...

noy, iya nih udah bosen cabin fever

atta, di sana jg lagi musim jatuh cinta ya... :)

melly, iya cantik banget

durin, memang semi termasuk musim plin-plan ya :)

Anonymous said...

Best regards from NY!
» »