Sunday, January 29, 2006

Winter Break etc.

Yup... malam ini winter break sudah selesai. Berakhirlah acara bersantai di rumah, membaca hingga dini (benar Noy, The Curious Incident of the Dog in the Night-Time by Mark Haddon memang menarik dan berbeda) , browsing hingga bosan, mengunjungi dan dikunjungi kawan, mencoba resep baru, berjalan-jalan di udara dingin bersama Damian, menemaninya bermain menghabiskan hari. Sungguh, saya menikmati. Dan seperti masa kecil saat enggan sekolah setelah liburan, sekarang pun demikian. Tetapi di lain pihak juga bersemangat, karena perubahan seringkali menyenangkan.

Salah satu yang bisa saya bagikan di sini: resep. Seorang tetangga yang baik asal Brazil beberapa kali mengantar makanan ke rumah (dan sebaliknya, tentu saja). Memanjakan saya dengan makanan buatannya yang baru di lidah saya, dan menuliskan resepnya.
Torta de Queijo e Cebola (Cheese and Onion Pie), Torta de Milho (Corn Pie), Manjar Branco (Coconut Pudding) dan Chocolate Coconut Cake yang-entah-apa-namanya-tapi-uenak-sekali. Semuanya homemade cooking style, mudah dibuat dan mhhmm... yummy! Kali ini - sorry - tanpa gambar... karena keburu lenyap di perut saya sebelum sempat diabadikan, hehehe. Thanks, Cris.

Torta de Milho (Corn Pie)
Ingredients:
1 can condensed milk
1 can whole grain corn (no salt)
2 Tbsp. butter or margarine
5 eggs
1 Tbsp. baking power
Instructions:
Liquidize all the ingredients and place in a small recipient previously sprayed with butter or margarine. Bake about 45 min/ 450 F.

2 drops:

Anonymous said...

dah winter break? masiy beku gini...:(



--durin--

dy said...

Durin, maksudnya winter break dari tempat kerja... jadinya udah kudu mulai lagi :)