Thursday, March 09, 2006

1 - A Long Trip

Hmmm... sekarang rasanya masih cape. Tapi rasa senang itu masih ada. Kenangan-nya masih melekat. Foto-fotonya masih menimbulkan tawa. Berbeda dengan perjalanan sekitar kota ini yang jarang kucatat. Washington DC, Philadelphia, New York, Virginia. Tetapi yang satu ini beda. Karena berlibur mengarung jarak 2684.2 miles. Begini.... 
 
Jumat, 24 Feb 
 
Masih masuk kerja, untungnya bisa setengah hari. Setelah ke bank, ke walmart, ke farmasi, ke pencuci mobil, jemput Damian, jemput suami, isi bensin, sampai rumah sudah jam 7 lebih. Belum laundry dan packing pula.... Baru tidur jam 11 malam, itu pun masih belum beres karena harus tidur dan bangun pagi-pagi.  
 
Sabtu, 25 Feb 
 
Jam 2.30 subuh bangun, didului suami yang sudah bikin kopi. Persiapan terakhir packing, mandi, melipat laundry (doh...), beres-beres, dan terakhir mengangkut Damian ke mobil. Berangkat jam 4.15 dari rumah, menuju rumah keluarga Haris (plus Leli, Aldi, dan Baheera) di Columbia. Belokan ke rumahnya sempat terlewat, langsung ditelepon dan berangkat tanpa mampir. Tepat jam 4.45 masuk ke highway. Menuju I-95 Selatan, melewati perbatasan Maryland, Washington D.C, dan Virginia. Lalu memasuki North Carolina dan South Carolina.
 
  
My hubby sudah meyiapkan peta perjalanan yang hendak dituju. Walaupun mengaku dirinya tidak passionate dengan arsitektur, tahu nggak cara dia menyipakan peta perjalanan....? Dibuatnya peta skala kecil dari titik awal ke titik tujuan, lalu dilengkapi dengan peta berskala lebih besar yang menunjukkan belokan atau jalan yang dianggap perlu diperjelas. How's that detail coming from...? 
 
Kami baru berhenti beberapa saat sebelum memasuki Georgia, sekitar jam 1.30 siang untuk makan. Terimakasih untuk Tante Ambar yang sudah membantu menyiapkan konsumsi (rendang, tahu bacem,dan sambal ijo+teri). Hmmm... yummy. Untungnya selama di jalan Damian banyak tidur dan saat makan siang bisa bermain bersama Aldi dan Baheera. Setelah selesai kita berangkat lagi, dengan tekat nggak mampir ke mana-mana sebelum sampai tujuan. Oh ya, kecuali kalau mau isi bensin dan pipi tentu saja. 
 
Ternyata sejak Georgia sampai memasuki Florida menuju Orlando hujan turun cukup lebat. Tetapi syukurlah hingga mencapai Oak Plantation Resort Kissimmee semua berjalan lancar. Memasuki resort dua kamar tidur sekitar pukul 7.30 malam... Yayyy... sampai juga akhirnya. Resortnya sendiri cukup nyaman, lengkap dengan living room, dapur, dan TV di tiap kamar. Setelah mandi dan makan, aku dan Leli ke walmart supercenter yang hanya berjarak 5 menit untuk membeli kebutuhan makan selama di resort. Lalu kami semua membicarakan perjalanan esok. Kami tidak ingin ke theme park hari minggu karena pasti penuh, selain masih ingin bersantai dan bangun siang. Kemudian kami tidur sekitar jam 11 malam. Damian terlihat excited dan susah tidur, salah satunya karena ia banyak menghabiskan waktu di jalan untuk tidur! 
 
 Hari ini kami melalui jarak 990 km. (continued....)

7 drops:

Merlyna said...

kayaknya asik nih petualangan-nya!
btw, Haris nih Muhamad Haris AR-90?

Anonymous said...

aku tungguin kelanjutannya nih. Btw, tinggal di Florida enak banget ya kayaknya, ngga dingin dingin banget. Iya ngga siy?

--durin--

neenoy said...

hey, pantesan lama gak posting... ternyata jalan-jalan...

seru kayaknya nih... :)

diriku juga abis jalan2 dibayarin kantor... hehehe...

neenoy said...

btw, happy *very belated* birthday... hihihi

dy said...

Mer... asik jg sih, btw betul itu Bp Haris Koentjoro 90.
Durin, enak mmg di sana suhu sejuk kayak di bandung, ga trll panas.
Noy... hayo ditunggu cerita jalan2nya dong. Thanks.

Anonymous said...

Wonderful and informative web site. I used information from that site its great. »

Anonymous said...
This comment has been removed by a blog administrator.