Thursday, March 16, 2006

2 - The Beach

Sunday, February 26  
 
Hari ini mengarah barat Florida, menuju Tampa. Setelah satu setengah jam perjalanan, sekitar jam makan siang tiba di Ybor City, kota historic "the cigar capital of the world" di tahun 1900. Dulu pekerja pelinting rokok di sini datang dari Cuba dan Italia, bahkan sempat jadi sarang mafia.
 
 
 
Walaupun sekarang pabrik rokoknya sudah musnah, bagian kota yang dijadikan Historic Landmark Distric ternyata menarik. Bangunan tua direnovasi dengan ciri balkon dari trelis besi dan dinding bata. Seperti biasa di daerah wisata, banyak pertokoan, restoran, dan galeri dilengkapi streetcar yang sangat menarik perhatian Damian. 
 
Setelah makan siang, kami langsung menuju Hari ini mengarah barat Florida, menuju Tampa. Setelah satu setengah jam perjalanan, sekitar jam makan siang tiba di Clearwater Beach, melewati Tampa Bay dan menyusuri sisi Gulf of Mexico. Bau laut yang segar langsung menerpa hidung, aroma asin menyapa bibir. 
 
How I love the beach.... Pasirnya putih dengan garis pantai yang tak terlihat ujungnya. Walaupun matahari menyengat terik, udara dingin masih berhembus dan cukup kencang. Tapi kami tetap bermain air, mengumpulkan kerang, berjalan-jalan di pantai, duduk-duduk menatap cakrawala. Saat senja mulai turun kami sudah kembali menuju Timur karena cuaca yang mendingin. Dan saat matahari merah di ufuk barat kami berhenti di sisi highway yang menyebrangi Tampa Bay, dan menunggu bola merah itu lenyap. Sambil berpose sesekali :) Cantik..., langit senja yang sempurna. Lalu kami kembali ke Kissimmee, Orlando. Bye lovely Tampa.... Perjalanan 180 miles pulang pergi terbayar sudah.
 
 

2 drops:

neenoy said...

masih ada lagi kan? ditunggu lanjutannya ...

oh, btw... gw baru selesai baca kite runner. emang keren...

Anonymous said...

foto terakhir kanan bawah, keren deh. Aku tungguin ya lanjutannya :)

--durin--